Social Items

Jasa Ekspedisi
Jakarta Forum - Tim DESCARTES UI Terpilih Menjadi Pemenang ‘L’Oréal BRANDSTORM Indonesia 2015’. Tim DESCARTES dari Universitas Indonesia terpilih sebagai pemenang nasional dari kompetisi ‘L’Oréal BRANDSTORM Indonesia 2015’. Melalui proses seleksi yang ketat, proposal berjudul “Absolue Jetset” berhasil memenangkan kompetisi tingkat nasional. Kompetisi L’Oréal BRANDSTORM sendiri adalah sebuah inisiatif perekrutan yang inovatif untuk mencari bakat terbaik dalam bidang marketing, keuangan dan penjualan.

Nantinya pada bulan Juni tim DESCARTES akan terbang ke Paris, Prancis untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi L’Oréal  BRANDSTORM 2015 tingkat internasional.

“L’Oréal sesungguhnya adalah inkubator untuk bakat dan ide. Melalui kompetisi L’Oréal BRANDSTORM ini, para mahasiswa tingkat akhir dapat mendaftarkan tim mereka yang terdiri dari 3 orang untuk mengikuti kompetisi yang menantang para mahasiswa untuk berperan sebagai L’Oréal International Marketing Director selama enam bulan, dimana mereka diberikan tugas untuk mengembangkan suatu unit bisnis di L’Oréal . Selama kompetisi ini, para mahasiswa juga mendapatkan bimbingan dari tim manajer-manajer senior L’Oréal . Kompetisi L’Oréal BRANDSTORM memberikan kesempatan berharga kepada para mahasiswa ini untuk mendapatkan pengalaman kompetisi bisnis yang tentunya dapat juga membantu mereka dalam karir profesional mereka nantinya dan bahkan mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari tim L’Oréal Indonesia,” jelas Restu Widiati, Direktur HRD, L’Oréal Indonesia. 


Kompetisi L’Oréal BRANDSTORM diadakan di Indonesia sudah berjalan selam 7 tahun. Namun kompetisi tahun ini agak unik karena untuk pertama kalinya para mahasiswa tidak diberikan tugas menciptakan produk baru. Namun untuk tahun ini, para mahasiswa diberikan tugas untuk memajukan unit bisnis travel retail.

Bisnis travel retail mengacu pada bisnis dimana para pelaku perjalanan adalah target konsumennya. Para pelaku perjalanan tersebut termasuk yang berada di bandara udara, toko
duty free, di dalam pesawat sampai dengan yang berada di atas kapal laut. Pasar travel retail sedang booming berkat adanya 2,5 Milyar pelaku perjalanan internasional, 50 juta tambahan konsumen dari kalangan penduduk setempat dan internasional setiap tahunnya dan dengan transaksi penjualan yang diperkirakan akan bertambah dua kali lipat dalam kurun waktu 10 tahun ke depan dengan adanya rencana-rencana pembangunan pusat perbelanjaan baru di dalam bandara udara. Bagi L’Oréal, bisnis

travel retail adalah seperti halnya memiliki teritori bisnis di sebuah benua baru atau benua ke-6. Dalam kompetisi tahun ini, para mahasiswa ditantang untuk berperan sebagai International Marketing Director untuk L’Oréal
Travel Retail dan merancang sebuah pengalaman ritel baru bagi salah satu merek kecantikan lux yang ikonis dari Loreal, yaitu Lancôme. Dengan mempertimbangkan tren masa depan dari unit bisnis travel retail di dalam bidang perancangan ritel, animasi atau merchandising dan edukasi, tujuan mereka adalah untuk menarik konsumen baru bagi merek Lancôme di unit bisnis ini.

 “Kami sangat senang telah memenangkan kompetisi nasional L’Oréal  BRANDSTORM 2015. Ini adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan bagi kami. Selama proses seleksi kami dibimbing oleh para ahli manajemen bisnis dari L’Oréal  dan juga mendapatkan kesempatan untuk bekerja-sama dengan agensi periklanan global dalam merancang strategi marketing yang komprehensif untuk bidang
travel retail. Kami sudah tidak sabar untuk bertanding melawan tim dari 45 negara lainnya dan mendapatkan pengalaman yang tidak terkira nilainya yang akan sangat bermanfaat untuk karir kami di masa depan. Kami akan memberikan yang terbaik untuk keharuman nama Bangsa Indonesia di tingkat global!” ujar
Dhia Izza Nabila perwakilan tim
DESCARTES dari Universitas Indonesia.

“L’Oréal BRANDSTORM adalah titik awal bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berharga dalam manajemen bisnis yang juga merangsang para mahasiswa ini untuk melahirkan suatu konsep pemasaran yang penuh inovasi. Kompetisi ini juga adalah suatu wadah efektif bagi kami untuk menjalin hubungan dengan berbagai universitas di Indonesia dan menunjukkan betapa L’Oréal bertujuan merekrut bakat-bakat terbaik. Hingga saat ini, kami telah merekrut 11 mahasiswa luar biasa untuk bekerja di L’Oréal  Indonesia sebagai karyawan magang ataupun management trainee, termasuk Agita Nalsalia. Agita adalah pemenang nasional L’Oréal  BRANDSTORM 2014 dan saat ini bekerja sebagai management trainee di L’Oréal Indonesia,” jelas
Elsa Alicia, Recruitment and Integration Manager, L’Oréal Indonesia.

“Turut serta dalam kompetisi L’Oréal  BRANDSTORM 2014 adalah suatu hal yang tak terlupakan bagi saya dan begitu pun pada saat diterima untuk bekerja di L’Oréal Indonesia. Menjadi tim di perusahaan ini telah memberikan suatu pengalaman yang luar biasa bagi saya. Saat ini, di program Management Trainee L’Oréal  Indonesia saya dituntut untuk menjadi kreatif, namun pada saat yang sama, dituntut untuk terjun langsung di dalam kegiatan operasional sehari-hari. Saya mendapatkan pengalaman hidup berharga dalam menjalankan bisnis kecantikan dan bagaimana rasanya bekerja di dalam industri kecantikan yang memiliki ritme kerja yang cepat seperti disini. Saya pun dapat terus mengasah rasa kecintaan saya terhadap dunia kecantikan. Bagi saya, L’Oréal  benar-benar tempat bekerja yang luar biasa,” ujar Agita Nalsalia, Management Trainee dan salah satu pemenang L’Oréal BRANDSTORM 2014.

Pada tahun 2011, pemenang nasional L’Oréal BRANDSTORM Indonesia sukses meraih juara ke-3 dalam kompetisi tingkat internasional di Paris, mengalahkan tim yang berasal dari lebih dari 40 negara. Pada tahun 2014, Indonesia kembali dibanggakan dengan kemenangan tim Triple A untuk kategori ’Best Digital Strategy’ juga dalam kompetisi tingkat internasional di Paris.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi nasional tahun ini sangat menantang dan menyenangkan. Selamat kepada tim DESCARTES dari Universitas Indonesia yang telah memenangkan kompetisi tingkat nasional Indonesia L’Oréal  BRANDSTORM 2015. Semoga sukses di kompetisi tingkat internasional dan semoga bisa memenangkan penghargaan di L’Oréal  BRANDSTORM 2015 tingkat internasional di Prancis nanti,” tutup Restu Widiati. Hidayat Nur/JakartaForum

Tim DESCARTES UI Terpilih Menjadi Pemenang ‘L’Oréal BRANDSTORM Indonesia 2015’

New Jakarta Forum
Jakarta Forum - Tim DESCARTES UI Terpilih Menjadi Pemenang ‘L’Oréal BRANDSTORM Indonesia 2015’. Tim DESCARTES dari Universitas Indonesia terpilih sebagai pemenang nasional dari kompetisi ‘L’Oréal BRANDSTORM Indonesia 2015’. Melalui proses seleksi yang ketat, proposal berjudul “Absolue Jetset” berhasil memenangkan kompetisi tingkat nasional. Kompetisi L’Oréal BRANDSTORM sendiri adalah sebuah inisiatif perekrutan yang inovatif untuk mencari bakat terbaik dalam bidang marketing, keuangan dan penjualan.

Nantinya pada bulan Juni tim DESCARTES akan terbang ke Paris, Prancis untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi L’Oréal  BRANDSTORM 2015 tingkat internasional.

“L’Oréal sesungguhnya adalah inkubator untuk bakat dan ide. Melalui kompetisi L’Oréal BRANDSTORM ini, para mahasiswa tingkat akhir dapat mendaftarkan tim mereka yang terdiri dari 3 orang untuk mengikuti kompetisi yang menantang para mahasiswa untuk berperan sebagai L’Oréal International Marketing Director selama enam bulan, dimana mereka diberikan tugas untuk mengembangkan suatu unit bisnis di L’Oréal . Selama kompetisi ini, para mahasiswa juga mendapatkan bimbingan dari tim manajer-manajer senior L’Oréal . Kompetisi L’Oréal BRANDSTORM memberikan kesempatan berharga kepada para mahasiswa ini untuk mendapatkan pengalaman kompetisi bisnis yang tentunya dapat juga membantu mereka dalam karir profesional mereka nantinya dan bahkan mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari tim L’Oréal Indonesia,” jelas Restu Widiati, Direktur HRD, L’Oréal Indonesia. 


Kompetisi L’Oréal BRANDSTORM diadakan di Indonesia sudah berjalan selam 7 tahun. Namun kompetisi tahun ini agak unik karena untuk pertama kalinya para mahasiswa tidak diberikan tugas menciptakan produk baru. Namun untuk tahun ini, para mahasiswa diberikan tugas untuk memajukan unit bisnis travel retail.

Bisnis travel retail mengacu pada bisnis dimana para pelaku perjalanan adalah target konsumennya. Para pelaku perjalanan tersebut termasuk yang berada di bandara udara, toko
duty free, di dalam pesawat sampai dengan yang berada di atas kapal laut. Pasar travel retail sedang booming berkat adanya 2,5 Milyar pelaku perjalanan internasional, 50 juta tambahan konsumen dari kalangan penduduk setempat dan internasional setiap tahunnya dan dengan transaksi penjualan yang diperkirakan akan bertambah dua kali lipat dalam kurun waktu 10 tahun ke depan dengan adanya rencana-rencana pembangunan pusat perbelanjaan baru di dalam bandara udara. Bagi L’Oréal, bisnis

travel retail adalah seperti halnya memiliki teritori bisnis di sebuah benua baru atau benua ke-6. Dalam kompetisi tahun ini, para mahasiswa ditantang untuk berperan sebagai International Marketing Director untuk L’Oréal
Travel Retail dan merancang sebuah pengalaman ritel baru bagi salah satu merek kecantikan lux yang ikonis dari Loreal, yaitu Lancôme. Dengan mempertimbangkan tren masa depan dari unit bisnis travel retail di dalam bidang perancangan ritel, animasi atau merchandising dan edukasi, tujuan mereka adalah untuk menarik konsumen baru bagi merek Lancôme di unit bisnis ini.

 “Kami sangat senang telah memenangkan kompetisi nasional L’Oréal  BRANDSTORM 2015. Ini adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan bagi kami. Selama proses seleksi kami dibimbing oleh para ahli manajemen bisnis dari L’Oréal  dan juga mendapatkan kesempatan untuk bekerja-sama dengan agensi periklanan global dalam merancang strategi marketing yang komprehensif untuk bidang
travel retail. Kami sudah tidak sabar untuk bertanding melawan tim dari 45 negara lainnya dan mendapatkan pengalaman yang tidak terkira nilainya yang akan sangat bermanfaat untuk karir kami di masa depan. Kami akan memberikan yang terbaik untuk keharuman nama Bangsa Indonesia di tingkat global!” ujar
Dhia Izza Nabila perwakilan tim
DESCARTES dari Universitas Indonesia.

“L’Oréal BRANDSTORM adalah titik awal bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berharga dalam manajemen bisnis yang juga merangsang para mahasiswa ini untuk melahirkan suatu konsep pemasaran yang penuh inovasi. Kompetisi ini juga adalah suatu wadah efektif bagi kami untuk menjalin hubungan dengan berbagai universitas di Indonesia dan menunjukkan betapa L’Oréal bertujuan merekrut bakat-bakat terbaik. Hingga saat ini, kami telah merekrut 11 mahasiswa luar biasa untuk bekerja di L’Oréal  Indonesia sebagai karyawan magang ataupun management trainee, termasuk Agita Nalsalia. Agita adalah pemenang nasional L’Oréal  BRANDSTORM 2014 dan saat ini bekerja sebagai management trainee di L’Oréal Indonesia,” jelas
Elsa Alicia, Recruitment and Integration Manager, L’Oréal Indonesia.

“Turut serta dalam kompetisi L’Oréal  BRANDSTORM 2014 adalah suatu hal yang tak terlupakan bagi saya dan begitu pun pada saat diterima untuk bekerja di L’Oréal Indonesia. Menjadi tim di perusahaan ini telah memberikan suatu pengalaman yang luar biasa bagi saya. Saat ini, di program Management Trainee L’Oréal  Indonesia saya dituntut untuk menjadi kreatif, namun pada saat yang sama, dituntut untuk terjun langsung di dalam kegiatan operasional sehari-hari. Saya mendapatkan pengalaman hidup berharga dalam menjalankan bisnis kecantikan dan bagaimana rasanya bekerja di dalam industri kecantikan yang memiliki ritme kerja yang cepat seperti disini. Saya pun dapat terus mengasah rasa kecintaan saya terhadap dunia kecantikan. Bagi saya, L’Oréal  benar-benar tempat bekerja yang luar biasa,” ujar Agita Nalsalia, Management Trainee dan salah satu pemenang L’Oréal BRANDSTORM 2014.

Pada tahun 2011, pemenang nasional L’Oréal BRANDSTORM Indonesia sukses meraih juara ke-3 dalam kompetisi tingkat internasional di Paris, mengalahkan tim yang berasal dari lebih dari 40 negara. Pada tahun 2014, Indonesia kembali dibanggakan dengan kemenangan tim Triple A untuk kategori ’Best Digital Strategy’ juga dalam kompetisi tingkat internasional di Paris.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi nasional tahun ini sangat menantang dan menyenangkan. Selamat kepada tim DESCARTES dari Universitas Indonesia yang telah memenangkan kompetisi tingkat nasional Indonesia L’Oréal  BRANDSTORM 2015. Semoga sukses di kompetisi tingkat internasional dan semoga bisa memenangkan penghargaan di L’Oréal  BRANDSTORM 2015 tingkat internasional di Prancis nanti,” tutup Restu Widiati. Hidayat Nur/JakartaForum

Konsultan HRD
Konsultan SDM
Top Negin Saffron
Tim DESCARTES UI Terpilih Menjadi Pemenang ‘L’Oréal BRANDSTORM Indonesia 2015’