Jakarta Forum - Penandatanganan MOU Advan dan Club Elit Barcelona FC. Kiprah Advan untuk menguasai pasar industri teknologi Indonesia mampu menyedot perhatian masyarakat global. Atas dedikasinya, Advan kini didaulat sebagai brand teknologi komunikasi Indonesia, yang mampu menjadi “official regional sponsor” salah satuklub sepak bola terbaik di dunia “FC Barcelona”.
Penandatanganan MOU Advan dan Club Elit Barcelona FC
Sebagai klub papan atas tingkat internasional, FC Barcelona (Barca) merupakan tim sepakbola dengan jutaan fans fanatik yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Melalui berbagai prestasi yang ada, ketangguhan Barca menjadi inspirasi bagi semua kalangan, tak terkecuali bagi para pecinta bola di tanah air.
Advan sebagai brand nasional yang mengerti konsumen Indonesia turut mendukung kegiatan positif mayoritas penduduk Indonesia yaitu sepak bola.
Direktur Marketing Advan Bapak Tjandra Lianto memaparkan rasa hormat yang luarbiasa ketika Advan bisa menjadi bagian dari sebuah team yang tangguh. Tidak sebatas merasabangga, tetapi menjadi tanggung jawab yang cukup besar. “Prosesnya cukup sulit, namunkami selalu optimis. Untuk pencapaian yang tinggi kami perlu langkah besar. Semakin hariAdvan terus mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dan kini mampu menjadi brand yang bisa dibanggakan oleh semua kalangan”, ujarnya.
Sebagai landasan yang paling utama menurut Bapak Tjandra Lianto adalah adanya kesamaan karakterisitik antara Advan dan Barca berupa kekuatan, ketangguhan, kecepatan,skill, dan semangat juang yang tinggi. “Tim mereka sangat solid, nilai-nilai tim inilah yangmenjadikan squad Barca mampu menjuarai berbagai kompetisi bertaraf internasional”, ujarBapak Tjandra Lianto.
Begitupun dengan Advan, Bapak Tjandra menjelaskan nilai-nilai yang dimiliki oleh Barca menjadi inspirasi bagi jajaran produk dan brand Advan. Menghadirkan kualitas yang mampu mengakomodir berbagai kebutuhan pasar menjadi strategi ampuh dalam membangun brandyang kuat. Dukungan lainnya, berupa beragam event dan program sponsorship yang diupayakan Advan sangat gencar, dengan melibatkan berbagai karakter media, hal tersebut semakin memperkuat positioning Advan menjadi market leader di Industri Teknologi Komunkasi Nasional.
Penilaian inilah yang menjadi alasan kuat kenapa Advan memilih Barca sebagai brand ambassador-nya kali ini. Menurut Brand Strategy Marketing Advan Bapak Andy Gusena kerjasama Advan dan Barca berangkat dari adanya kesamaan visi yang mengedepankan semangat untuk maju. “Visi dan semangatnya sangat jelas. Kita sama-sama memiliki keinginan untuk sebuah kemenangan dengan semangat Advan FC Barcelona For Success”
Sementara itu, Mr. Xavie Asensi I Brufau (FCB Managing Directior FCB in Asia Pacific)memandang Indonesia sebagai negara yang sangat dekat dengan Barca. “Our close relationship is quite intimate, Barca fans in Indonesia are the biggest fans we have”.Berbicara mengenai teknologi, pasar Indonesia dinilai sebagai salah satu barometer bagi produsen gadget brand global. Hal yang menarik adalah Indonesia telah memiliki brand nasional yang sangat besar dan bahkan mampu menjadi market leeader di negaranya.Penandatanganan MOU Advan dan Club Elit Barcelona FC - D. Suwarjono/Jakarta Forum